You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARHARJO
Kalurahan BANJARHARJO

Kapanewon KALIBAWANG, Kabupaten KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

UPACARA ADAT SURAN DI MAKAM NYI AGENG SERANG PADUKUHAN BEKU BANJARHARJO

Admin Banjarharjo 09 Agustus 2022 Dibaca 678 Kali
UPACARA ADAT SURAN DI MAKAM NYI AGENG SERANG PADUKUHAN BEKU BANJARHARJO

Banjarharjo,Pemerintah Kalurahan (Pemkal)  Banjarharjo Bersama dengan Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Melaksanakan kegiatan Upacara Adat Suran di Kawasan Makam Nyi Ageng Serang Beku Banjanharjo.Minggu (07/08/2022)

Kegiatan diawali dengan kirap Bergodo dengan membawa gunungan yang berisikan sayuran-sayuaran, kemudian dilanjutkan dengan prosesi upacara adat Suran di area Makam Nyi Ageng Serang,Setelah prosesi Upacara Selesai romobongan bergodho mempersilahkan untuk menikmati tumpung dengan cara berebut Bersama-sama.Kegiatan diakhiri dengan tontonan Kesenian Soreng Prajurit Trajumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut:Dinas Kabudayaan DIY, Bpk Wuhantoro Kabid Adat dan Tradisi Dinas Kabupaten Kulonprogo,Panewu Kalibawang, Bpk Susanto Lurah Kalurahan Banjarharjo beserta pamong Kalurahan,Babinkamtimas Banjarharjo,Babinsa Banjarharjo Serta Bpk Sudarmin Ketua Mandiri Budaya Kalurahan Banjarharjo,Pendamping budaya dan Warga masyarakat sekitar.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image