You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARHARJO
Kalurahan BANJARHARJO

Kapanewon KALIBAWANG, Kabupaten KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

Admin Banjarharjo 10 Juni 2024 Dibaca 43 Kali
Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

Ruang Komunitas Digital Desa Banjarharjo menyelenggarakan kegiatan pelatihan digitalisasi bagi para pelaku UMKM di wilayah Kalurahan Banjarharjo bertempat digedung serbaguna pada hari kamis, 30 Mei 2024, dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Narasumber kegiatan ini merupakan salah seorang fotografer produk dari Yogyakarta dan konten kreator dari kulon progo.

Acara dibuka oleh Bapak Susanto, Lurah Banjarharjo, yang memberikan sambutan terima kasih atas kehadiranya. Kehadiran beliau menunjukkan dukungan yang kuat dari komunitas dalam mendukung perkembangan UMKM di Kalurahan Banjarharjo.

Bapak Lurah juga menyampaikan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu para pelaku UMKM mempromosikan produknya  dengan jangkauan yang lebih luas bukan hanya di sekitaran kalurahan banjarharjo, hal tersebut dapat meningkatkan kemajuan dan pengembangan ekonomi Kalurahan banjaraharjo.

Dimoderatori oleh Faraghina Salsabila selaku salah satu duta digital Kabupaten Kulon Progo, dalam kegiatan tersebut para pelaku UMKM yang dikikuti oleh Perwakilan desa prima, desa wisata, desa budaya, desa prenur dan karang taruna sangat antusias mengikuti semua materi yang di sampaikan narasumber Mas Jay Osa tentang pentingnya foto produk dalam promosi usaha dalam media digital. Selain pemaparan materi, juga terdapat praktek secara langsung foto produk lokal UMKM Yang ada di Banjarharjo yang dibawa ketika pelatihan. Selain diajari bagaimana membuat foto produk yang baik, ia juga memberikan bekal  cara mengedit gambar dan membuat desain logo di aplikasi dengan aplikasi seperti capcut, canva.Dan juga menyarakan produk-produk umkm di promosikan lewat platfom seperti facebook,yutube,Instagram dan tik-tok.

Narasumber mas Rizki andi yang sebagai konten kreator berpengalam dalam perjalanan awal karier sebagai konten creator, salah satunya dalam membuat akun Instagram @seputarkulonprogo yang sampai saat ini hampir menyentuh 50.000 pengikut. Tidak hanya itu, sekarang ia mempunyai banyak akun instagram lain yang sejenis untuk memberikan informasi, edukasi dan promosi salah satunya untuk menunjang kegiatan pariwisata daerah.

Mas riski andy juga menyampaikan tentang strategi digital marketing,kekurang dan kelebihan dalam media digital marketing.

Akhir sesi, narasumber juga berharap bahwa banyak konten creator yang bisa mengangkat potensi yang ada di desa, media informasi, edukasi dan promosi produk lokal desa, yang akan berimbas untuk kemajuan desa. 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image