You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARHARJO
Kalurahan BANJARHARJO

Kapanewon KALIBAWANG, Kabupaten KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH DINAS LINGKUNGAN HIDUP DI KALURAHAN BANJARHARJO

Admin Banjarharjo 19 Juli 2022 Dibaca 903 Kali
SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH DINAS LINGKUNGAN HIDUP DI KALURAHAN BANJARHARJO

Banjarharjo,Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Banjarharjo Bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Sosialisai Pengelolaan Sampah  bertempat di Gedung serbaguna Kalurahan Banjarharjo.Pertemuan ini dihadiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo,Perwakilan Panewu Kalibawang,Bapak Triyono selaku perwakilan dari Kalurahan Banjarharjo,Bapak Yepi Yuliandala, S.T., M. Eng  selaku Project Bahasa Indonesia, Sudarsono dari JPSM Kulon progo Serta  Staff, Pamong dan Tokoh Masyarakat Kalurahan Banjarharjo  sekitar 30 orang.18/07/2022.

Bapak Ngadiran selaku SUB Koordinator Kepala Seksi Persampahan dan Lingkungan Hidup Kulon Progo mengucapkan Terima Kasih kepada tamu undangan ynag telah hadir dalam acara pengolaan sampah.

Bapak Sudarsono selaku pemateri menyampaikan pengelolaan sampah an organik yang pertama dalam pengolaan sampah harus ada pengurus atau yang disebut dalam pengolaaan sampah adalah direktur yang bekerja sama dengan Karang Taruna.Sehingga hasil pengumpulan,pengolaahan bisa bermanfaat bagi kegiatan sosial atau sebagai Kas Padukuhan Setempat.

Dalam Isi materi yang harus ditekankan dalam memulai Pengolaan Sampah Rumah Tangga harus menerapkan 3R :

1.Reduce contohnya mengurangi sampah palstik,membeli pulsa elektronikbukan kartu,menggunakan baterai recharge.

2.Reuse memanfatkan halaman balik kertas untuk menulis,menanfatkan gelas air untuk pembibitan.

3.Recycle daur ulang mengolah sampah organik menjadi kompos an organic menjadi kerajinan.

Contoh aneka produk kerajinan daur ulang sampah antara lain: Kerajinan kaleng bekas,kerajinan plastic yang didaur ulang.

Pemateri Kedua Bapak Yepi menyampaikan tentang produk yang ada saat ini serta pemasaaran melalui online Yang bekerja sama dengan anak-anak muda serta mahasiswa dengan produk yang berjumlah 46 produk.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image