You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARHARJO
Kalurahan BANJARHARJO

Kapanewon KALIBAWANG, Kabupaten KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

Sosialisasi Literasi Digital Etika Budaya serta Keamanan Digital

Admin Banjarharjo 10 Juni 2024 Dibaca 40 Kali
Sosialisasi Literasi Digital Etika Budaya serta Keamanan Digital

Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Kalurahan Banjarharjo menyelenggarakan kegiatan pelatihan literasi digital yang dihadiri anggota RKDD, Perwakilan Desa Prima, Desa Wisata, Desa Prenur, Desa Budaya, Karang Taruna  di Gedung Kalurahan Banjarharjo, Rabu, 17 April 2024. Kegiatan pelatihan yang pertama ini dengan tema “Memanfaatkan Tren Media Sosial Diera Digitalisasi” yang di narasumberi oleh seorang Jay Osa Fotografer dan Konten Kreator dan M.Rifai.A Konten Kreator.

Acara dibuka oleh Bapak Susanto, Lurah Banjarharjo, yang memberikan sambutan hangat kepada para peserta. Kehadiran beliau menunjukkan dukungan yang kuat dari komunitas dalam mendukung perkembangan jurnalistik dalam komunitas digital di Kalurahan Banjarharjo.

Dalam peran sebagai moderator, Faraghina Salsabila, Duta Digital Banjarharjo, membawa kecerdasan dan kehangatan dalam memandu acara. Dengan kepribadian yang ramah dan pengetahuan yang luas tentang dunia digital, Faraghina berhasil menjaga momentum diskusi tetap hidup dan menghibur.

Dalam kegiatan tersebut Jay Osa menyampaikan tentang Menjelaskan kegunaan media sosial seperti Instagram,Facebook,yutube dll serta menyampaikan manfaat dalam bermedia sosial memperomosikan produk-produk yang ada  serta membuat jurnalistik yang baik untuk dibaca.

Jay osa juga mengajarkan teknik mengambil foto dengan bagus agar yang kita upload agar terlihat menarik untuk dibaca.

M.Rifai.A menyampaikan 4 pilar literasi digital cakap digital, aman digital, budaya digital serta menyampikam cara media yang efektif dari segi pembuatan profil, mengupload konten yang beragam,membalas komentar dengan baik dan membuat gambar postingan terlihat menarik.

Selama acara, interaksi antara moderator, narasumber, dan peserta berlangsung secara dinamis. Para peserta aktif bertanya dan berbagi pengalaman, menciptakan suasana yang kolaboratif dan inspiratif.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image