You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARHARJO
Kalurahan BANJARHARJO

Kapanewon KALIBAWANG, Kabupaten KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

Pemkal Banjarharjo Menyelenggarakan Musrenbangkal Tahun 2021

Admin Banjarharjo 03 Oktober 2021 Dibaca 838 Kali
Pemkal Banjarharjo Menyelenggarakan Musrenbangkal Tahun 2021

Pada Selasa, 28 September 2021, Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Banjarharjo menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kalurahan Banjarharjo di Aula Serbaguna Kalurahan Banjarharjo. Musrenbangkal tahun ini dihadiri oleh 50 peserta dari unsur Pemerintah Kapanewon Kalibawang, Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, BPK Banjarharjo, LPMK Banjarharjo, BUMDesa Banjarharjo, Karang Taruna BAJA Banjarharjo, dan PKK Banjarharjo.

Lurah Banjarharjo, Susanto, menyampaikan bahwa tidak semua usulan dapat dibiayai oleh pemerintah kalurahan. Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama multipihak, seperti perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta. Selain itu, pemerintah kalurahan memprioritaskan pendataan SDG’s sebagai basis data pembangunan di Kalurahan Banjarharjo.

Ketua Tim Verifikasi Usulan Pembangunan, Harjito, menyampaikan laporan kerja tim dalam melakukan verifikasi usulan pembangunan di Kalurahan Banjarharjo. Dari ratusan usulan program/kegiatan pembangunan, terdapat beberapa usulan yang Rencana Anggaran Belanja (RAB) – nya masih kurang lengkap. Meskipun begitu, tim verifikasi tetap memasukkan dalam kompilasi data usulan program/kegiatan tersebut. Selain itu, Harjito menyampaikan pula tentang pentingnya bimbingan teknis terhadap tim verifikasi. Hampir sebagian besar anggota tim verifikasi adalah orang baru yang belum pernah terlibat dalam tim verifikasi, kecuali Trisiyam.

Forum Musrenbangkal Banjarharjo membagi peserta menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu bidang pembangunan kalurahan, pembinaan kelembagaan masyarakat kalurahan, dan pemberdayaan masyarakat kalurahan. Setiap kelompok diminta memprioritaskan usulan program/kegiatan dari hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh tim verifikasi usulan pembangunan. (AR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image