You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARHARJO
Kalurahan BANJARHARJO

Kapanewon KALIBAWANG, Kabupaten KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

Pemkal Banjarharjo Integrasikan Peta Spasial dalam SID

Administrator 23 September 2021 Dibaca 871 Kali
Pemkal Banjarharjo Integrasikan Peta Spasial dalam SID

Pada Selasa, 21 September 2021, bertempat di Aula Serbaguna Kalurahan Banjarharjo, Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Banjarharjo bekerjasama dengan Kalyanamitra menggelar Workshop Optimalisasi Sistem Informasi Desa (SID) melalui Integrasi Peta Spasial. Workshop ini dihadiri oleh 10 peserta dari unsur Aparatur Kalurahan Banjarharjo maupun Pokja IT Forum Pengembang SID Kalurahan Banjarharjo.

Workshop Optimalisasi Sistem Informasi Desa (SID) melalui Integrasi Peta Spasial merupakan kolaborasi bersama antara Pemkal Banjarharjo, Kalyanamitra, dan Sinau GIS; serta didukung sepenuhnya oleh Kalyanamitra. Adapun narasumber yang dihadirkan dalam workshop ini adalah Humam Zarodi, M.Si dan Muhammad Anshori S.Si dari Sinau GIS.

Humam Zarodi dalam paparannya menyampaikan materi tentang Pemanfaatan Fitur Pemetaan dalam Aplikasi Open SID. “Sebagai sebuah aplikasi, Open SID sebagai basis sistem SID di Indonesia sangat fleksibel sehingga dapat di-custom dan disesuaikan dengan kebutuhan di masing – masing desa,” terang Humam. “Oleh sebab itu, SID di sebuah desa mempunyai beberapa fitur menu yang (mungkin) berbeda desa lainnya, seperti : Lapak Desa di Desa Natai Raya, Kab. Kotawaringin Barat ataupun Lapak Online di Desa Mutih Kulon, Kab. Demak,”lanjut Humam.

Lurah Banjarharjo, Susanto, menyatakan sangat senang sekali. “Ini (Integrasi Peta Spasial dalam SID – red) sangat baru bagi Kalurahan Banjarharjo. Kami ingin didampingi (oleh Sinau GIS dan Kalyanamitra) sampai kami dapat melakukannya secara mandiri dan jangan berhenti sampai berhenti di kegiatan pelatihan,” ungkap Susanto.

Salah satu anggota tim Pokja IT SID Kalurahan Banjarharjo, Febrilia Dinda, merasa senang mengikuti workshop ini. “Ke depannya, ingin dapat memahami (dan mengoptimalisasi) semua fitur SID yang ada, serta menjalankannya dengan bijak”, tutur Dinda. [YPP]

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image